Fakta Unik Republik Ceko Lolos Ke Perempat Final


        Keberhasilan Republik Ceko lolos memuncaki klasemen akhir Grup A sekaligus lolos ke perempat final Euro 2012 tentu cukup mengejutkan. Bukannya apa-apa, di laga pertama saja mereka sempat dibantai Rusia 4-1 sebelum meraih enam poin sisa atas Yunani dan Polandia. Di samping itu, ada dua fakta unik yang mengiringi keberhasilan Ceko kali ini. Apa saja itu?


        Yang pertama adalah, Ceko mengikuti jejak Spanyol pada Euro 2000 yang berhasil Memuncaki Klasemen Akhir Grup dengan total Kebobolan Lima Gol.
        Jika Ceko menderita lima gol dari Rusia (4) dan Yunani (1), maka 12 tahun lalu Spanyol “menikmati hadiah” lima gol dari Norwegia (1), Slovenia (1), dan Serbia & Montenegro (3). Uniknya, kedua negara juga mengalami kekalahan di laga pertama mereka.
        Fakta unik kedua adalah ini untuk kedua kalinya Ceko lolos dari penyisihan grup Piala Eropa dengan Selisih Gol Yang Minus. Jumlah gol Ceko yang berjumlah empat tidak diimbangi dengan jumlah kebobolan mereka yang mencapai lima gol di Euro 2012 ini.
        Ceko juga pernah mengalami hal serupa pada Euro 1996 lalu. Saat itu mereka mampu mencetak lima gol dan kebobolan satu gol lebih banyak di Grup C yang berisikan tim-tim seperti Jerman, Italia, dan Rusia.
        Menarik untuk dinanti apakah Ceko sudah bisa membenahi pertahanan mereka kala harus bersua tim peringkat kedua Grup B di babak perempat final nanti.

Klasemen Akhir Grup A :

TimMainMenangSeriKalahGolPoin
Rep Ceko32014-56
Yunani31113-34
Russia31115-34
Polandia30212-32


Kevin Pramana

Selamat Datang Diblog Saya Yang Sederhana ini, Saya Harap Kalian Semua Senang dengan Blog saya ini, Mohon Maaf Jika ada Salah Kata dalam Postingan saya.. Keep Visit ya !

3 Comments:

 

Copyright @ 2013 Pramana Cyber.