Kroasia Tahan Imbang Italia 1-1


Poznan, Polandia (AFP/ANTARA) - Kroasia menahan imbang Italia 1-1 pada pertandingan Grup C Piala Eropa 2012 di Stadion Municipal, Poznan, Kamis, untuk meningkatkan harapan mereka lolos ke perempat final.
Italia mendominasi pertandingan babak pertama secara keseluruhan dan akhirnya dapat menciptakan gol melalui tendangan bebas Andrea Pirlo.
Namun kemudian kesalahan pertahanan Italia membuat Mario Mandzukic dapat menyamakan kedudukan 20 menit sebelum pertandingan berakhir dan membuat Kroasia tetap berada di puncak Grup C dengan empat poin.
Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan timnya tidak berhasil mengeksploitasi dominasi mereka pada babak pertama.
"Saat anda di atas dan bermain bagus, anda harus mematikan pertandingan,"katanya.
"Kami sadar satu umpan menyilang atau satu pantulan saja dapat menghapuskan semua yang telah anda lakukan. Anda harus menyelesaikan permainan, kami perlu bermain dengan determinasi yang lebih tinggi."
Italia kini akan membutuhkan kemenangan dalam pertandingan terakhir grup mereka melawan Irlandia dan berharap hasil pertandingan Kroasia dan Spanyol dapat menguntungkan mereka agar lolos tahapan berikutnya.
Pelatih Kroasia Slaven Bilic mengatakan bahwa dia merasa timnya saat ini berada dalam posisi yang sangat bagus untuk maju ke tahapan berikutnya yang menggunakan sistem gugur.
"Pertandingan yang sangat bagus, saya tidak ingin membicarakan soal pertandingan berikutnya melawan Spanyol, kami memiliki banyak waktu untuk menganalisa segalanya," katanya.
"Tapi yang dapat saya katakan adalah setelah dua pertandingan, kami dalam situasi yang betul-betul bagus dengan memiliki empat poin, jadi saya sangat optimistis sebelum pertandingan berikutnya."
Pertandingan babak pertama berjalan berat sebelah dan tim Azzurri seharusnya bisa menciptakan lebih banyak dari satu gol.
Setelah mengecewakan melawan Spanyol, Mario Balotelli terlihat mulai bangkit dan melepaskan tembakan namun melebar ke sisi gawang Kroasia.
Claudio Marchisio melepaskan tembakan namun melintas di atas mistar gawang, sementara tembakan Balotelli dari tepi kotak penalti dapat dipukul keluar oleh penjaga gawang Stipe Pletikosa.
Pelatih Italia Cesare Prandelli meminta timnya masuk ke belakang pertahanan dan Antonio Cassano melakukannya dengan tepat untuk menyambut jentikkan Leonardo Bonucci namun upayanya melebar ke sisi gawang.
Pletikosa menjadi penyelamat bagi tim Kroasia pada menit ke-37 saat dia dua kali melakukan penyelamatan dari tembakan Marchisio.
Italia akhirnya mendapatkan hasil dari dominasi mereka pada pertandingan itu dua menit kemudian, saat Pirlo melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati benteng hidup Kroasia dan masuk ke gawang.
Cassano nyaris menambah gol kedua bagi Italia sesaat sebelum turun minum, namun sundulannya yang menyambut tendangan pojok Pirlo melintas di atas gawang Kroasia.
Di penghujung babak pertama, Kroasia menggebrak namun penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon dapat menghentikan tembakan Mandzukic.
Kroasia memulai babak kedua dengan lebih cemerlang dan Modric mendapat peluang dengan tembakan yang kembali dapat diamankan Buffon, sebelum kemudian menepis tembakan lainnya ke atas mistar gawang.
Ivan Strinic melepaskan umpan silang dan bek tengah Italia Giorgio Chiellini melompat tidak tepat waktu yang membuat Mandzukic dapat mengendalikan bola dan melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masuk ke gawang Italia dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.
Pemain pengganti Italia Riccardo Montolivo melepaskan tembakan jarak jauh namun dapat diamankan Pletikosa.
Kroasia menekan lebih keras pada menit-menit akhir namun tidak dapat mengubah kedudukan imbang tersebut

Souce : Yahoo

Kevin Pramana

Selamat Datang Diblog Saya Yang Sederhana ini, Saya Harap Kalian Semua Senang dengan Blog saya ini, Mohon Maaf Jika ada Salah Kata dalam Postingan saya.. Keep Visit ya !

0 Comments:

 

Copyright @ 2013 Kevin Pramana Cyber.